keterangan

Liburan sambil menikmati indahnya Lembah Tanah Goyang Pandansari

Info ponorogo, Ponorogo - Objek ini adalah sebuah lembah hijau di kaki perbukitan yang terletak di desa Pudak Wetan kec Pudak kabupaten Ponorogo. Lembah ini dinamakan Tanah Goyang karena di beberapa bagian tanahnya bisa bergerak saat anda menginjaknya. 

Menurut legenda, Tanah Goyang tercipta saat seekor naga ingin membuat telaga namun terlambat karena mendengar kokok ayam dan melihat semburat fajar di ufuk timur tanda matahari akan segera terbit.

Kec Pudak adalah pemekaran dari kec Sooko. Daerah ini berpotensi menjadi daerah agrowisata karena memiliki pemandangan alam yang indah , produk sayur sayuran dan peternakan sapi perah. Jika kita melewati wilayah kec Pudak,sepintas akan mengingatkan kita akan daerah Sarangan karena banyaknya sayuran yang ditanam warga di pinggir jalan.

Rute menuju Tanah Goyang: dari pusat kota Ponorogo (Perempatan Jeruksing lurus ke timur hingga Pasar Pulung-Pasar Pulung terus ke timur hingga masuk wilayah kec Pudak-Setelah Masuk kec Pudak ikuti hingga desa Pudak Wetan- Lokasi tanah Goyang berada kurang lebih 300 M dari rumah warga/penduduk.

4 Responses to "Liburan sambil menikmati indahnya Lembah Tanah Goyang Pandansari"

  1. selain air terjun coban lawe, ini emang salah satu wisata alam yang recomended di kecamatan pudak gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini emang asik mas ... udara masih seger banget kok disini, coba datang dehh

      Delete
  2. makasih gan infonya.

    Sukses terus buat blognya

    ReplyDelete