keterangan

Info Ponorogo - Longsor Timbun 18 Rumah Warga Ponorogo

Info Ponorogo - Bencana tanah longsor menerjang dan menutup jalan antar desa, antar kecamatan di Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo yang berbatasan langsung dengan Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek.
Musibah longsor itu menimbun 18 bangunan milik warga setempat. Bencana tanah longsor itu hampir bersamaan dengan bencana tanah longsor yang terjadi di Desa Nglinggis, Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek yang juga menutup sebagian jalan poros antara Kabupaten Ponorogo dan Kabupaten Trenggalek.
Kepala Desa Tumpuk, Kecamatan Sawoo, Murniati mengatakan ada 18 bangunan rumah dan jalan antar desa dan kecamatan menunu Trenggalek yang hancur ndan rusak serta tertutup tanahlongsor.
Bencana longsor itu disebabkan hujan deras beberapa jam mulai siang hingga tengah malam. Akibatnya, bukit setinggi 3 meter ambrol dan menerjang jalan dan perumahan penduduk setempat.
"Hasil pendataan beserta perangkat kemarin, longsor menerjang 18 rumah warga. Ke 18 KK yang rumahnya rusak diterjang longsorada di beberapa dusun. Diantaranya Dusun Ngengor menimbun 1 rumah, Dusun Duwet 1 rumah, Dusun Gondang 1 rumah, dusun Sumber 5 rumah, serta Dusun Salam ada 10 rumah warga yang rusak diterjang longsor," terangnya kepada Surya, Jumat (27/03/2015).
Lebih jauh, Kades perempuan berusia 40 tahun ini menjelaskan ke 18 rumah warganya yang rusak diterjang longsor itu ada berbagai tingkat kerusakan yakni mulai ringan, sedang dan berat. Alasannya, ada yang tembknya jebol, bangunan rumah miring (doyong) hingga ambrol. ( Info Ponorogo )
Source : Tribunnews

Baca Juga Hal Menarik Lainya :

0 Response to "Info Ponorogo - Longsor Timbun 18 Rumah Warga Ponorogo"

Post a Comment