keterangan

Pemilik Pasrah Taman Amaryllis Rusak Terinjak Pengunjung

Seorang pengunjung mendatangi Taman Amaryllis yang rusak terinjak di Yogyakarta, MTVN - Ahmad MustaqimInfo-ponorogo , Ponorogo - Kebun bunga Amaryllis di Kecamatan Patuk, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, masih ramai pengunjung. Namun, kebun bunga rusak akibat terinjak. Padahal, di sekitar taman tersebut juga sudah terpasang papan larangan menginjak tanaman Amaryllis.
Pemilik kebun, Sukadi mengakui kebun yang berada di dekat tempat tinggalnya tersebut sudah rusak akibat terinjak. Meski kebun seluas 2.350 meter persegi tersebut sudah memprihatinkan, ia mengaku tak akan menyalahkan siapapun.

"Ya mau bagaimana lagi. Ke depannya akan saya tata lagi agar tidak terulang di tahun depan," kata Sukadi, Minggu (29/11/2015).

Di hari libur ini, pengunjung masih begitu ramai untuk melihat keberadaan bunga Amaryllis tersebut. Setidaknya, hal itu juga tampak dari padatnya jalan Yogyakarta-Wonosari yang berada di jalur menuju lokasi taman tersebut.

Tampak pula petugas kepolisian dan sejumlah masyarakat ikut sibuk mengatur kendaraan yang hendak masuk menuju ke lokasi. Selain banyaknya pengunjung karena hari libur, padatnya kendaraan juga disebabnya ruas jalan yang hanya selebar empat meter.

Sukadi memperkirakan, ada sebanyak 700 pengunjung saban hari yang datang ke lokasi taman bunga Amaryllis itu. Meski banyak pengunjung, Sukadi hanya meminta mengisi dana suka rela bagi siapa yang hendak melihat bunga Amaryllis itu.

Selain memperoleh pemasukan dari pengunjung, Sukadi juga mendapatkan pemasukan dari wisatawan yang membeli bibit tanaman Amarylis yang ia jual. ”Dalam sehari bisa 60 polybag, untuk satu polybagnya dihargai Rp 6.000,” ucapnya.

Salah seorang pengunjung asal Sleman, Anjar mengaku menyayangkan tindakan pengunjung yang sampai merusak tanaman itu. "Sebenarnya foto kan bisa dari pinggir, enggak usah ke tengah," kata dia.
RRN

0 Response to "Pemilik Pasrah Taman Amaryllis Rusak Terinjak Pengunjung "

Post a Comment