keterangan

Tak Perlu sampai ke Luar Negeri, Inilah Keindahan Gunung Gajah di Ponorogo

Info ponorogo, Ponorogo - Gunung Gajah merupakan salah satu gunung di daerah Ponorogo, letaknya di kecamatan Sambit dan Kecamatan Ngrayun.

Rute untuk sampai ke gunung ini, dari alun alun kota Ponorogo menuju selatan arah ke Kecamatan Bungkal, dengan rute alun-alun ke arah timur sampai perempatan Jeruksing ke kanan arah Ds. Jabung lanjut sampai perempatan Jetis belok kiri arah jurusan Trenggalek ikuti jalur utama sampai ke Bibis Perempatan/pasar Bibis lurus ke selatan bertemu Ds.Bedingin pusat kerajinan genteng  lanjut Ds.Wringin Anom (Perempatan/pasar lurus ke selatan)  lurus ke Ds.Gajah. setelah masuk Ds.Wringin Anom jalan aspal berubah ke jalan makadam dan beberapa bagian berlubang, kehati hatian sangat di utamakan jangan terlena oleh pemandangan keren

Di sepanjang jalan akan bertemu dengan pemandangan hijau suara suara burung bersautan, para pencari rumput hilir mudik membawa turun hasil panenan rumput liarnya diberikan ke ternak ternak yg sudah menunggu di rumah. Suasana gunung gajah yang relatif masih alami juga pengunjung tidak dipungut biaya alias gratis.

Gunung Gajah terletak di Kecamatan Sambit dengan ketinggian sekitar 1200 mdpl.

Puncak yg selama tidak terlalu sulit dicapai, bisa melalui jalan setapak yang cukup dilewati sepeda motor, meski medannya lumayan menantang.

0 Response to "Tak Perlu sampai ke Luar Negeri, Inilah Keindahan Gunung Gajah di Ponorogo"