keterangan

Pesona Air Terjun Pletuk Yang Wajib Jadi Destinasi Liburan | Info Ponrogo

   Info Ponrogo - Selain tempat wisata Telaga Ngebel, Ponorogo masih banyak terdapat tempat wisata yang menarik dan sangat mempesona. Tetapi karena kurangnya perhatian dari Pemkab maka tempat wisata itu terkesan tidak terawat sehingga tidak ada wisatawan yang mengunjungi tempat tersebut karena tidak layaknya fasilitas yang ada. Beberapa tahun belakangan ini Pemkab Ponorogo mengembangkan wisata alam yang dulu sempat tidak terawat dan sekarang pun telah disulap menjadi tempat wisata yang menjanjikan.
Tempat wisata itu bernama Air Terjun Pletuk. Air Terjun Pletuk terletak di Kecamatan Sooko, sebelah tenggara dari pusat kota Ponorogo atau lebih tepatnya sebelah selatan dari Kecamatan Pulung. Akses jalan untuk menuju tempat wisata ini sangat mudah karena telah diaspal halus dengan disertai pemandangan pegunungan yang indah.
Bagi anda yang ingin pergi berwisata ke Air Terjun Pletuk dengan mengendarai kendaraan pribadi tidak terlalu sulit untuk menuju ke lokasi karena akses jalan yang mudah dan disertai dengan tanda penunjuk lokasi yang jelas sehingga anda tidak akan kesasar bagi yang belum tahu lokasi tempat wisata tersebut. Dan bagi anda yang ingin menggunakan jasa angkutan umum, akses trasnportasi untuk menuju ke lokasi pun juga sangat mudah. 

Terkait Wisata : Air Terjun Toyomerto Indah Namun Perlu Perjuangan Untuk Mencapainya

Dari terminal bus Seloaji langsung saja naik angkutan umum dengan jurusan Sooko, ongkos angkutan umum tidak terlalu mahal kurang lebih sekitar Rp 5.000,00. Setelah sampai di pasar Sooko, disana telah ada pengendara ojek yang siap untuk mengantar anda menuju lokasi wisata.
Sesampainya di lokasi anda diwajibkan untuk membayar tiket masuk terlebih dulu. Di tempat wisata Air Terjun Pletuk ini telah dibangun fasilitas-fasilitas yang sudah cukup memadahi seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet serta warung makan yang banyak tersedia disana. Di tempat ini juga terdapat area climbing bagi para pengunjung yang hendak melakukan atau menginginkan memanjat tebing yang curam.

Terkait Wisata : Pesona Telaga Ngebel Yang Patut Jadi Tujuan Wisata

Meskipun telah dibangun fasilitas-fasilitas pendukung tidak membuat tempat wisata ini kehilangan keasriannya. Udara yang sejuk dan pemandangan yang sangat indah membuat tempat wisata Air Terjun Pletuk ini menjadi tempat yang pas untuk berlibur akhir pekan dan untuk sekadar melepas penat setelah selama seminggu bekerja keras yang membutuhkan konsentrasi tinggi. (Info Ponrogo)

Baca Juga Hal Menarik Lainya :

0 Response to "Pesona Air Terjun Pletuk Yang Wajib Jadi Destinasi Liburan | Info Ponrogo"

Post a Comment