keterangan

Pesona Telaga Ngebel Yang Patut Jadi Tujuan Wisata | Info Ponorogo

    Telaga Ngebel adalah danau alami yang terletak di kaki Gunung Wilis. Berada pada ketinggian 734 mdpl, kamu akan dijamu dengan permukaan air berwarna biru dengan udara yang sejuk di antara perbukitan. Dari pusat kota Ponorogo, kamu bisa mencapai tempat ini dengan menempuh jarak sekitar 30 Km atau sekitar 45 menit  ke arah Kecamatan Ngebel, bagian utara Kabupaten Ponorogo. 

Terkait Wisata : Air Terjun Toyomerto Indah Namun Perlu Perjuangan Untuk Mencapainya

Pada tanggal 1 Suro, di telaga ini biasa diadakan tradisi larung sesaji oleh masyarakat setempat. Dalam acara larung sesaji ini ada dua jenis tumpeng raksasa yang akan dibawa ke depan publik. Pertama adalah tumpeng berisi beras merah, dan yang kedua adalah tumpeng berisi sayuran. Jika tumpeng berisi beras merah ini dihanyutkan ke telaga, tumpeng yang berisi sayuran akan diperebutkan oleh para warga. Kamu juga boleh lho ikut menyemarakkan acara “berebut berkah” ini.

Terkait Wisata : Pesona Air Terjun Pletuk Yang Wajib Jadi Destinasi Liburan
Memilih untuk datang di hari-hari lainnya? Jangan kuatir kelaparan di tempat ini, karena sejumlah warung dengan menu andalan berupa ikan nila siap mengisi perutmu yang keroncongan.
Source : hipwee

0 Response to "Pesona Telaga Ngebel Yang Patut Jadi Tujuan Wisata | Info Ponorogo"

Post a Comment